Tidak Ada Kata Terlambat untuk Jadi Orang Sukses

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Jadi Orang Sukses

Ketika kamu menjalani rutinitas kamu, mungkin kamu sempat berpikir untuk mengambil jalan lain, atau karir lain, atau memulai bisnis baru dalam hidup, tapi kemudian mengurungkan niat tersebut karena sudah merasa terlambat, baik itu karena alasan umur (sudah tua), atau karena sudah tanggung ‘menyelam’.

Tapi, tahukah kamu, banyak sekali contoh orang-orang sukses yang berani memutuskan untuk mengambil sebuah perubahan besar dalam hidupnya yang kemudian menjadikan hidup mereka menjadi sukses.
Kesuksesan itu tidaklah mudah. Yang terlihat oleh orang adalah ketika sukses sudah diraih, padahal, jalan menuju sukses tersebut tidak pernah berupa jalan yang lurus, tapi seringkali jalan yang berbelit-belit, bahkan memutar. Orang yang ingin sukses memang mempunyai tekad yang kuat untuk melalui jalan tersebut.

Nah, berikut ini contoh beberapa orang di jaman modern selam 50 tahun terakhir yang mencapai kesuksesan ketika mereka berani untuk mengambil keputusan yang mengubah arah kehidupan mereka.

1. Mark Cuban.
Beliau adalah pemilik klub bola basket NBA Dallas Mavericks. Sebelum mencapai kesuksesannya seperti sekarang, sampai dengan umur 25, Mark bekerja sebagai bartender di kafe miliknya sendiri.

2. Suze Orman.
Salah seorang penasihat keuangan terkemuka di Amerika. Sebelum memutuskan mengejar mimpi sebagai seorang penasihat keuangan, Suze masih bekerja sebagai seorang pelayan kafe di usianya yang ke-30.

3. Harrison Ford.
Siapa yang tidak mengenal aktor dan produser terkenal ini, yang sudah membintangi puluhan film box office. Tapi, tahukah kamu bahwa sebelum berkarir sebagai seorang aktor, sampai sekitar usia 30-an, dia adalah seorang tukang kayu.

4. Pejman Nozad.
Di kalangan startups Amerika, beliau adalah seorang sosok terkenal. Keahliannya membaca peluang bisnis menjadikannya sebagai seorang angel investor, yaitu investor yang berani mengambil risiko tinggi berinvestasi pada bisnis-bisnis startup yang belum teruji. Sebelumnya, ia menekuni bisnis sebagai penyalur karpet di usianya sekitar 30-an tahun.

5. Sheldon Adelson.
Beliau adalah pendiri Las Vegas Sands, sebuah perusahaan terintegrasi yang membawahi industri travel, perhotelan, kasino dan resor di Las Vegas. Namun sebelumnya, sampai dengan usianya di kisaran 30-an tahun, Sheldon masih berkecimpung sebagai seorang sales.

6. Manoj Bhargava.
Penemu minuman energi ‘5-hour Energy’ yang pangsa pasarnya meledak di Amerika. Sebelum sukses dengan minuman energinya, Manoj bekerja sebagai seorang supir taksi di usianya yang ke-30.

7. JK Rowling.
Pengarang serial Harry Potter yang terkenal, bukunya sudah terjual jutaan kopi dan sukses diangkat ke layar lebar, dan menjadikannya sebagai seorang miliuner yang sangat sukses. Tapi sebelum ia mencapai kesuksesan tersebut, sampai dengan umur 31 adalah orangtua tunggal yang menggantungkan hidupnya dari tunjangan.

8. Ang Lee.
Seorang sutradara film, yang dulunya adalah seorang suami dan pengangguran di usianya yang ke-31.

9. Amancio Ortega.
Pendiri Zara. Siapa yang tidak tahu Zara, perusahaan retailer terkenal yang memiliki jaringan bisnis di seluruh dunia. Sebelum mencetuskan Zara sebagai usahanya, sampai dengan umur 30, Amancio Ortega adalah seorang kuli angkut di toko baju.

10. Andrea Bocelli.
Penyanyi terkenal, yang sebelum menekuni profesinya tersebut, sampai dengan umur 33, masih merupakan seorang musisi yang memainkan piano di sebuah bar.

11. Mary Kay Ash.
Wanita yang sukses dengan jaringan bisnis kosmetiknya, yaitu Mary Kay Cosmetics. Sampai dengan umur 45 tahun, Mary adalah seorang saleswoman yang menjajakan buku dan barang keperluan rumah tangga dari pintu ke pintu.

12. Ray Kroc.
Pendiri McDonald’s. Hampir semua orang di dunia pasti tahu restoran cepat saji McDonald’s yang jaringan restorannya menggurita di seluruh dunia. Namun, sebelum sukses dengan bisnisnya itu, Ray Kroc di usia 52 tahun menjual gelas kertas untuk pesta dan milkshake mixers untuk kebutuhan rumah tangga.

Nah, segelintir contoh dari tokoh-tokoh tersebut semoga dapat menjadi inspirasi kamu untuk terus mencoba, berani berubah, karena tidak ada kata terlambat. Yuk!

About admin

Check Also

Ubah Cicilan Kartu Kredit jadi Kebebasan Finansial

Ubah Cicilan Kartu Kredit jadi Kebebasan Finansial PeHampir semua pekerja kantoran saat ini memiliki kartu …