Wujudkan Resolusi Tahun Baru dengan Investasi

Wujudkan Resolusi Tahun Baru dengan Investasi

Membuat daftar resolusi tahun baru merupakan sebuah kebiasaan yang umumnya dilakukan oleh setiap orang saat pergantian tahun. Urusan kesehatan, percintaan, hingga keuangan biasanya masuk dalam daftar resolusi tahun baru banyak orang. Nah, apa saja resolusi tahun barumu yang menyangkut finansial?

Tahun baru, semangat baru! Supaya resolusimu bukan sekadar ilusi, inilah waktu yang tepat untuk mulai investasi secara berkala. Ya, berinvestasi secara rutin dapat membantumu mewujudkan resolusi tahun baru secara realistis.

Jika kamu belum pernah membuat perencanaan keuangan, yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Tentukan Resolusi Tahun Baru

Langkap pertama, tentukan tujuan apa saja yang ingin kamu capai di tahun tepan, lima tahun lagi, atau bahkan sepuluh tahun lagi. Salah satu kuncinya adalah fokus membuat prioritas. Pastikan tujuan kamu masih realistis dan nggak ‘ketinggian’ ya. Kenapa? Seorang perencana keuangan yang baik memiliki tujuan finansial sederhana, dapat dicapai, dan masuk akal. Misalnya kamu ingin liburan ke luar negeri bersama teman-temanmu. Dengan rajin berinvestasi dan menyisihkan beberapa persen dari gajimu secara berkala, liburan seru bukan sekadar impian.

Tentukan Jangka Waktu dan Kebutuhan Biaya

Setelah menentukan tujuan finansial atau resolusi tahun barumu, sekarang saatnya cari tahu berapa biayanya dan kapan kamu berencana untuk meraihnya. Pada umumnya, investor menginginkan return yang besar dan kalau bisa yang diraih dalam jangka pendek. Akan tetapi, ada juga yang menginginkan hasil stabil dalam kurun waktu yang panjang. Tujuan investasi yang berbeda akan menghasilkan strategi alokasi investasi yang berbeda. Jika kamu termasuk orang yang sabar dan mau menunggu hasil yang optimal, sebaiknya pilih investasi jangka panjang.

Pilih Produk Investasi Terbaik

Mau meraih resolusi tahun baru dengan optimal? Pilih produk investasi terbaik! Salah satu produk investasi yang dapat menjadi pilihan adalah reksa dana. Kenapa? Reksa dana merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan finansial secara kolektif. Nah, dana tersebut nantinya akan dikelola oleh perusahaan Manajer Investasi (MI). Reksa dana dapat membagi risiko dan keuntungan secara merata pada para investornya. Pastikan kamu memilih produk investasi dari MI yang aman karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Monitor Perkembangan Investasi Kamu

Jika kamu sudah memilih produk investasi yang tepat, jangan lupa untuk melakukan monitor dan evaluasi atas perkembangan dana investasi kamu. Untungnya, sekarang kita hidup di zaman modern di mana teknologi berkembang begitu pesat, sehingga kini investasi dapat dilakukan secara online. Dengan begitu, kamu bisa memonitor portofolio investasimu setiap saat secara online. Mau investasi? Online aja di https://moinves.co.id/ atau download aplikasi MoInves di smartphone-mu!

About admin

Check Also

Uang Receh yang Tidak Receh, Kamu Perlu Tahu ini

Uang Receh yang Tidak Receh, Kamu Perlu Tahu ini Bagi sebagian orang uang receh atau …